Microsoft Edge Resmi Hadir di Android dan iOS

Apple and Android phone with Edge mobile screens

Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghadirkan salah satu aplikasi anyarnya di WIndows 10, yaitu Microsoft Edge pada perangkat Android dan iOS. Untuk iOS sekarang sudah tersedia, namun untuk pengguna Android sepertinya harus menunggu dulu.
Microsoft Edge untuk iOS dan Android akan dihadirkan dengan fitur sama seperti pada versi Desktop, yaitu, Favorit, Reading List, New Tabe Page, dan Reading View. Salah satu fitur anyar dari Edge adalah kalian bisa melanjutkan apa yang kalian cari melalui Edge pada perangkat smartphone ke perangkat PC.
Saat ini Microsoft Edge hanya hadir dan tersedia pada bahasa Inggris dan negara Amerikat Serikat saja, namun akan tersedia pula untuk bahasa dan negara lain mungkin beberapa waktu kedepan.

Fitur Microsoft Edge pada iOS dan Android

  • Dari PC ke ponsel, kalian dapat menjelajahi perangkat kalian secara mulus, sementara informasi disinkronkan di latar belakang. Pergilah ke mana saja serta di mana kalian tinggalkan konten yang telah dibaca di ponsel dengan mudah memindahkan konten antara perangkat mobile dan PC Windows 10.
  • Hub View memudahkan untuk menemukan dan mengelola konten kalian seperti favorit, daftar bacaan, riwayat dan buku, semua dalam satu tempat.
  • Reading View memungkinkan kalian mengatur ulang konten di halaman web agar lebih mudah fokus pada apa yang kalian baca.
  • Temukan, lihat, dan bagikan konten dengan mudah dengan fitur tertanam Reader QR Code untuk menarik informasi dengan satu sentuhan tombol, Voice Search untuk menggunakan web dengan cara yang lebih akrab, dan mode InPrivate untuk menjaga agar data penjelajahan pengguna tetap pribadi. 
Microsoft Edge menggunakan WebKit engine rendering untuk perangkat iOS serta menggunakan Chromnium engine untuk perangkat Android. Bagi kalian para pengguna perangkat iOS bisa mendapatkan Microsoft Edge sekarang juga melalui Apple TestFlight sedangkan untuk perangkat Android kalian dapat langsung mendaftarkan email kalian untuk mendapatkan informasi kapan Microsoft Edge untuk versi uji coba pertama akan dirilis.
Jika kalian tertarik, kalian bisa mencobanya melalui situs resmi Microsoft berikut

Leave a comment